Sunday, June 18, 2017

PT STTC Tidak Layak Di Tempatkan Di Tengah Pemukiman

SEHATPOKER.COM AGEN DOMINO ONLINE TERPERCAYA SERTA AGEN BADAR KIU ONLINE INDONESIA



PT STTC Tidak Layak Di Tempatkan Di Tengah Pemukiman
PT STTC Tidak Layak Di Tempatkan Di Tengah Pemukiman





Suka atau tidak suka, industri rokok PT STTC sudah tidak layak berada di sekitar areal pemukiman, meski dalam Alokasi Ruang untuk Kawasan Industri, yang akan diakomodir dalam Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), kawasan itu masih dimasukkan dalam zona biru atau aman. Pernyataan itu disampaikan Dr Robert Siregar selaku Pengamat Tata Ruang Kota yang dikonfirmasi Siantar24Jam, Jumat (16/6), sekira jam 10.00 Wib. Secara hirarki, perencanaan dan harmonisasi ruang yang digabung dalam satu zona, harus dihindarkan.





 “Jadi saat ini dalam revisi RTRW yang akan mengakomodir spasialnya harus dibuat alokasinya sehingga ke depan semua pihak tidak terjadi saling tuding menuding,” ucapnya. Lebih lanjut dipaparkan bahwa alokasi ruang tersebut bukan hanya untuk industri rokok PT STTC, sehingga semua kegiatan pengolahan atau industri harus direlokasi pada ruang yang tepat agar tidak menimbulkan friksi. “Mengenai waktu kapan implementasi relokasinya itu akan diatur dalam regulasinya. Jadi kita mendorong alokasi ruang agar diakomodir dalam revisi RTRW. Hal ini bukan ada kepentingan dan ini bukan hanya untuk STTC. 





Tetapi semua pelaku industri yang ada dalam zona pemukiman harus memang sudah ditata akan terjadi sustainable development yang kita harap kan,” ujarnya. Dijelaskan, ke depan tidak ada lagi stakeholder berinterpretasi secara parsial dalam penataan ruang sehingga ada yang pro kontra dalam STTC. Hal ini berlaku untuk semua pelaku industri di Kota Siantar agar taat dalam penataan ruang yang nantinya tercover dalam RTRW. “Kalau kita melihat secara parsial. ini tidak menyalahi, itu salah, dari sisi ini tidak salah, itu namanya perencanaan yang tidak holistic atau perencanaan sepihak. Penataan RTRW adalah panduan kita menata kota ini secara fisik dan non fisik yg menjadi acuan RPJP, RPJMD, Renstra,” jelasnya. 






Kemudian, meski saat ini PT STTC masih dalam zona biru, dinas terkait diharapkan tetap berpacu karena bagaimana nanti jika ke depannya pabrik rokok tersebut menjadi merah atau berbahaya. “Apakah instansi terkait mau bertanggungjawab, kita harus melihat ini secara holistic dan jangan melihat secara parsial,” ungkapnya. Dalam hal ini, Direktur Pasca Sarjana Universitas Simalungun itu juga mengatakan, pihaknya tidak ada niat mendorong investasi hengkang dari Kota Siantar. Hanya saja harus ada penataan ruang agar ke depan tidak menjadi masalah. “Ini pastinya akan tetap jadi polemik jika dibiarkan, sehingga alokasi ruang untuk kegiatan pengolahan industri tidak lagi pada zona pemukiman, suka atau tidak suka harus dialokasikan dalam RTRW dan implementasinya akan diatur nantinya dalam regulasi.





 Dan bukan hanya PT STTC tapi semua industri yang ada” jelasnya lagi. Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, Ronald Saragih, saat dikonfirmasi mengenai kelayakan sebuah industri di daerah pemukiman, enggan member komentar. “Itu bukan saya yang menentukan, itu tidak kompetensi saya menjawab itu,” elaknya. Disinggung, mengenai analisis kesehatannya. Ronald menyampaikan harus ada dulu analisis ilmiah mengenai polutannya, limbah, dan bagaimana efek kepada kesehatan. Setelah itu Ronald mengaku baru berani berbicara. “Nanti saya salah ngomong pula. Bukan takut saya sama orang itu, tapi saya mencoba menyarankan agar ada penelitian secara ilmiah dulu,” sebutnya berargumen.




Posted by : SEHATPOKER




7 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 


DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com


Pin BB : 2B22B43B

0 comments:

Post a Comment