Sunday, June 18, 2017

Menutup Pabrik Indomie Formalin

SEHATPOKER.COM AGEN DOMINO ONLINE TERPERCAYA SERTA AGEN BADAR KIU ONLINE INDONESIA


Menutup Pabrik Indomie Formalin
Menutup Pabrik Indomie Formalin
AGEN POKER


Plt Sekda Kota Siantar, Reinward Simanjuntak meminta Satpol PP segera turun dan menutup pabrik mie yang baru-baru ini digerebek Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan. Pabrik mie tersebut memasukkan bahan berbahaya formalin dan boraks ke mie kuning yang diproduksi. Tak kurang enam pabrik mie di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun berhasil diungkap, yang kemudian dipublikasi pada Senin (12/6) lalu. BBPOM berhasil menyita 798,5 Kg mie kuning mengandung bahan berbahaya itu. 






Reinward menilai, ini bisa terjadi karena pola pengawasan yang dilakukan Dinas Kesehatan selama ini amat buruk, selain juga durasi pengawasan terlalu lama yakni hanya enam bulan sekali. “Kita melalui dinas terkait akan mendata ulang produsen-produsen mie dan melakukan pengawasan ketat. Sehingga hal ini tak terulang lagi di kemudian hari. Cukup lah sekali ini,” tandasnya, ditemui Sabtu (17/6)sekira jam 10.00 Wib. Kata dia, Pemko segera melakukan rapat internal mengenai hal tersebut bersama Dinas Kesehatan, Dinas UKM Koperasi dan Perdagangan, dan Perizinan sebagai pemberi izin terhadap pabrik.






 “Kita juga akan perintahkan Satpol PP, agar langsung melihat pabrik tersebut. Memang harus ditindak, jangan beroperasi lagi,” ungkapnya. Sementara itu, informasi diperoleh dari internal Dinas Kesehatan Siantar, menyebut, pola pengawasan yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan, Ronald Saragih dan jajarannya terhadap operasi pabrik mie di Kota Siantar hanya sekali dalam enam bulan. Kalau pun ada pengawasan tambahan, itu dilakukan kalau tim terdiri dari Dinas Kesehatan, instansi terkait dan pihak kepolisian saat melakukan inspeksi mendadak (sidak). 






Dari data yang disampaikan sumber ini, ada 10 industri mie kuning di Kota Siantar, masing-masing milik Idris di Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Balirun di dua lokasi berupa industri rumahan di Kelurahan Banjar, milik Daniel di dua lokasi di Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur. Kemudian milik Rizal, di Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, milik Alim di Jalan Pitola dan Sofyan di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Aliong di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Purba di Kelurahan Pardomuan dan Aceh di Kelurahan Tomuan. 






Seperti diberitakan sebelumnya, temuan pabrik mie mencampur bahan produkinya dengan formalin di enam pabrik yang ada di Kota Siantar, mendapat tanggapan serius dari Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak. Eliakim menyebut, terkait temuan tersebut, Plh Walikota Hefriansyah harus menindak tegas dinas-dinas yang tak menjalankan fungsi sesuai tugas masing-masing. “Ini kecolongan besar kita ini. Jadi kita harapkan Pemko agar ini menjadi pelajaran berharga. Jangan lah pula, BBPOM Medan yang terlebih dahulu mengetahui kebobrokan industri yang ada di Kota Siantar,” tukasnya, Kamis (15/6) sekira jam 10.00 Wib. Sambungnya, dengan temuan tersebut Pemko dinilai tak bekerja sesuai dengan fungsinya. 






“Sehingga kita harapkan, Pemko sigap. Apalagi ini menjelang hari Lebaran. Maunya pemerintah proaktif menjalankan tugasnya,” ujarnya. Lebih jauh kata Eliakim, Pemko juga diminta tak bungkam dalam masalah ini. Karena kemungkinan masih banyak perusahaan lain melakukan hal sama dengan leluasa. “Hal ini karena minimnya pengawasan dari Pemko Siantar,” ungkapnya. Penikmat Mie Turun Sementara itu, dampak temuan mie berformalin sangat kentara terutama bagi warga yang biasa menikmati mie sebagai sarapan pagi atau malam hari. 






Ditemui di Jalan Gereja, Kota Siantar, seorang guru bermarga Sinaga mengakui biasanya dia menikmati mie pansit setiap pagi sebagai sarapan. Namun sejak ada pemberitaan temuan mie berformalin oleh BBPOM Medan, dia jadi tak mau lagi memakan mie pansit. “Ya terang saja takut. Nggak makan mie pansit lagi saya,” katanya dan saat ditemui hanya menikmati segelas teh manis dan roti cipeng di mejanya di salah satu warung kopi, Sabtu (17/6) pagi. Selain itu, amatan Siantar24Jam, sejumlah kedai penjual mie pansit di Simpang 4 Kota Siantar yang selalu ramai sejak pagi hingga malam hari juga tampak sepi.






 Jika pun ada warga yang menikmati mie pansit di beberapa kedai, tampak tidak seramai sebelum informasi dan pemberitaan mie formalin dan borals meledak. Mie kuning memang menjadi salah satu bahan untuk varian kuliner makanan unggulan di Kota Siantar, seperti untuk membuat mie goreng, mie pansit dan mie kuah yang memang amat digandrungi bukan hanya warga Kota Siantar tetapi juga warga luar daerah. 



Posted by : SEHATPOKER




7 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 


DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com


Pin BB : 2B22B43B

1 comments:


  1. KompasQQ Memberikan promo - promo terbaiknya.
    • Bonus Refrensi sebesar 10% + 10% = ( Total 20% untuk seumur hidup )
    • Bonus CashBACK sebesar 0.5% ( Setiap minggunya )

    KOMPASQQ menyediakan 6 Game Terupdate dalam 1 Web, dapat di mainkan 1 Account.
    ( Player VS Player | Fair.!!! | 1000% No ROBOT )
    > #Bandar Poker ( NeW..!!! Hot Game )
    > #Poker Online
    > #Capsa Susun
    > #DominoQQ
    > #BandarQ
    > #AduQ
    KompasQQ menyediakan GAME TERPOPULER Saat ini :
    > #TEMBAKIKAN ( Fish Hunter )
    > #SABUNGAYAM ( Cock Fight )

    Kami menyediakan 5 BANK lokal untuk mempermudah transaksi.
    #BCA ----- #BNI ----- #BRI ----- #MANDIRI ----- #DANAMON
    Minimal deposit & withdraw HANYA @Rp 15.000,- SAJA.
    Proses dana Cepat dan Terpercaya hanya 1 - 3 menit saja dana pasti akan siap di proses.

    ReplyDelete