Friday, June 16, 2017

Ini Kecolongan Besar Kita, Walikota DimintaTindak Tegas Pejabatnya

SEHATPOKER.COM AGEN DOMINO ONLINE TERPERCAYA SERTA AGEN BADAR KIU ONLINE INDONESIA


Ini Kecolongan Besar Kita, Walikota DimintaTindak Tegas Pejabatnya
Ini Kecolongan Besar Kita, Walikota DimintaTindak Tegas Pejabatnya
                                                             AGEN POKER


Soal mie mengandung formalin dan keberadaan PT STTC masih ramai diperbincangkan warga Kota Siantar. Namun, saat dikonfirmasi kepada Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak, ternyata soal mie kurang diketahuinya. Namun, ketika dijelaskan, Walikota Siantar diminta menindak tegas dinas terkait. Permintaan Eliakim itu disampaikan saat baru turun dari mobilnya, Kamis (15/6) Jam 10.00 Wib. “Ini kecolongan besar kita, jadi kita harapkan agar ini menjadi pelajaran berharga bagi Pemko. 




Janganlah pula, BBPOM Medan yang terlebih dahulu mengetahui kebobrokan industri di Pematangsiantar, ” ucapnya, Kamis (15/6) Jam 10.00 Wib. Lebih lanjut dijelaskan, dengan temuan tersebut Pemko dinilai tidak bekerja dengan fungsinya. Sehingga Pemko diminta selalu sigap. Apalagi saat ini sedang menjelang hari raya Idul Fitri. “Maunya Pemerintah pro aktif menjalankan tugasnya,” ujarnya. Pemko juga diminta tidak diam karena kemungkinan masih banyak perusahaan lain yang melakukan hal yang sama dengan leluasa. Kondisi itu menurut Eliakim terjadi karena minimnya pengawasan Pemko Siantar. 




Usai memberi keterangan, Eliakim langsung memanggil Kabag Umum DPRD untuk langsung menyurati Pemko Siantar agar serius menindaklanjuti hal tersebut. Terpisah, Jon Roi Tua Purba selaku Ketua Lembaga Kajian Publik dan Politik (LKP2) saat dikonfirmasi menyampaikan, kesehatan merupakan pelayanan dasar bagi publik. Karenanya permasalahan penemuan makanan yang berformalin menurutnya merupakan hal serius untuk segera direspon karena itu berkaitan dengan kepentingan publik yang tak bisa dianggap sebelah mata. “Ini masalah serius dan harus segera ada respon,” pungkasnya. Sebutnya, penemuan pabrik yang memproduksi makanan berformalin harus ditindak tegas dengan mencabut ijin dan menutupnya. 




“Tidak ada tawaran untuk ini, Pemko harus tegas melalui Dinas Kesehatan,” 
ungkapnya. Sehingga menurutnya, Pemerintah Kota Siantar, melalui Dinas Kesehatan harus ada tindakan penyelamatan pada publik dengan melakukan Sidak ke lapangan kepada para pedagang untuk mie yang sudah dipasarkan yang mengandung formalin. “Harus jemput bola, jangan semakin luas dampaknya. Untuk penanganya, Pemko jangan seperti pemadam kebakaran. Disitu ada kasus, maka heboh. Tindakan harus dilakukan, misalnya ada sidak ke lapangan secara rutin,” tegasnya. Disinggung mengenai dampak Pabrik rokok PT STTC yang juga menjadi perbincangan dan diduga mengganggu kesehatan masyarakat harus dikaji lebih dalam. 




Dampak kepada publik sudah jelas, sumber penyakit. Jadi harus ada kajian lebih dalam atas dampak ini. Dilakukan kajian ilmiah yang bisa membuktikan bahwa penyakit ISPA berasal dari dampak pabrik STTC. “Pemko bisa menurunkan tim untuk mengkaji dan hasilnya diumumkan kepada publik. Jika dibuktikan benar adanya, maka perusahaan yang bersangkutan harus bertanggungjawab atas yang terjadi,” jelasnya. Diharapkannya, Pemko harus tanggap dengan masalah ini. Karena dampaknya langsung dirasakan publik, maka harus cepat. “Jika benar adanya Darurat Kesehatan, segera Hefriansah keluarkan instruksi Walikota untuk membereskan masalah ini,” pungkasnya.




 Sayangnya, Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih saat dikonfirmasi lewat pesan singkat terkait disebut tidak becus dalam menjalankan tugasnya enggan menanggapi. Walau sebelumnya saat dikonfirmasi, dirinya mencoba membela bahwa Dinas Kesehatan tidak merasa kecolongan. Sementara, Gilbert Ambarita Kabag Humasy Pemko Siantar yang dikonfirmasi sekira jam 18.00 Wib juga mengaku tidak mengetahui soal mie yang mengandung formalin yang disita Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM). Namun, dia mengatakan akan bertanya kepada Dinas kesehatan Siantar. “Tunggulah dulu ya, ku konfirmasi sama sekretaris Dinas Kesehatan. Kebetulan aku di luar kota,” katanya. Tapi saat ditunggu setengah jam, Gilbert tak kunjung memberi keterangan melalui telepon selulernya. 




Posted by : SEHATPOKER



7 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 + CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 


DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.





Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com



Pin BB : 2B22B43B

0 comments:

Post a Comment