Tuesday, July 25, 2017

Narapidana Kasus Terorisme Noim Baasyir Dipindah Ke LP Tulungagung

SEHATPOKER.COM AGEN DOMINO ONLINE TERPERCAYA SERTA AGEN BANDAR KIU ONLINE INDONESIA


Narapidana Kasus Terorisme Noim Baasyir Dipindah Ke LP Tulungagung
Narapidana Kasus Terorisme Noim Baasyir Dipindah Ke LP Tulungagung



Adik kandung Abu Bakar Baasyir, Noim Baasyir dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tuban menuju LP Klas II B Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (25/7). Noim merupakan terpidana kasus terorisme.Noim dikawal tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. Dia tiba di LP Tulungagung sekitar pukul 08.30 WIB.


Begitu tiba, napi langsung dibawa masuk ke dalam lembaga pemasyarakatan," kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Manap saat dikonfirmasi wartawan. Dikutip dari Antara.Dia mengatakan, pengawalan dilakukan sangat ketat. Selain melibatkan Densus 88 Antiteror, pemindahan Noim juga dikawal Brimob Polda Jatim.


Pengecekan ruangan tahanan sempat dilakukan Kepolisian sebelum Noim dimasukkan ke dalam sel. "Tidak ada perlakuan khusus, tapi karena napi ini terlibat kasus terorisme sehingga sel tahanannya terpisah dari napi lain," katanya.Manap mengatakan sel yang digunakan Noim merupakan bekas sel anak. Dia ditempatkan sendiri di dalam satu ruangan karena masih tahap karantina pascapemindahan dari LP Tuban.


Kepindahan NB ke Tulungagung atas kemauan yang bersangkutan. Kebetulan dia ingin menenangkan diri di LP yang lebih besar, sehingga dipilihlah di sini," katanya.Noim dijatuhi hukuman selama enam tahun akibat terlibat tindak pidana terorisme. Noim yang masih adik kandung Abu Baakar Baasyir itu sudah menjalani hukuman sejak 2014, dan akan bebas pada 21 Mei 2019.


Dia memilih LP Tulungagung dibanding LP Porong, dengan alasan orang Tulungagung baik-baik. Di sini dia ingin menyepi, menenangkan diri menjelang kebebasannya," kata Manap.Noim Baasyir tidak akan dikumpulkan dengan napi lain untuk sementara waktu. Jika nanti yang bersangkutan sudah siap bersosialisasi dengan napi lain, maka pihak LP akan menurutinya," terangnya.


Kami harus hari-hati betul, agar kedatangannya tidak menimbulkan masalah dengan napi lain. Karena pertama kali pasti masih kaku," kata Manap.Di LP Tulungagung sebelumnya sudah ada dua napi kasus terorisme yang merupakan pindahan dari LP lain.Pertama adalah Dedi Fahrozal yang dihukum sembilan tahun, dan baru menjalani hukuman selama dua tahun lebih. Kedua adalah Ridwan Sungkar yang menjalani hukuman selama empat tahun.


Rencananya Ridwan Sungkar akan bebas pada tahun 2019. Kedua napi ini sudah bisa bergaul dengan napi-napi lain.Menurut Manap, selama ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kerap datang untuk melakukan pembinaan napi teroris.Manap berharap ke depan proses deradikalisasi bisa efektif berjalan. "Tentu harapannya mereka bisa kembali ke NKRI," kata Manap.


Dari rekam jejaknya, Noim selama ini dikenal keras. Sebelumnya Noim pernah menjalani hukuman di Sumenep. Di LP setempat, Noim sempat bikin geger, karena ribut dengan napi yang menggunakan sabu.Sementara di LP Tuban informasinya Noim sempat mengamuk dan memprotes sipir, karena permintaan bilik asmara untuk berhubungan intim dengan istrinya NH tidak dipenuhi.



Posted by : SEHATPOKER




7 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 


DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com


Pin BB : 2B22B43B




0 comments:

Post a Comment