Tuesday, July 11, 2017

Tari Menyoroti Kekuatan Wanita , Yogyakarta

SEHATPOKER.COM AGEN DOMINO ONLINE TERPERCAYA SERTA AGEN BANDAR KIU ONLINE INDONESIA


Tari Menyoroti Kekuatan Wanita , Yogyakarta
Tari Menyoroti Kekuatan Wanita , Yogyakarta



Tiga wanita anggun membasahi tanah liat basah menjadi bentuk kendi air, konturnya yang menyerupai lekuk tubuh wanita.Sebagai pengrajin dari desa Kasongan di Bantul, Yogyakarta menyelesaikan pekerjaan mereka, sekitar 80 penari bergiliran melakukan fragmen kehidupan perempuan di lapangan tanah liat.Adegan dipresentasikan di panggung berlumpur yang dibangun di depan rumah seorang pangeran Jawa yang didirikan pada tahun 1895 pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono VII.




Di sela-sela penjahat dan bangunan, koreografer Setyastuti menampilkan drama dansa di daerah Dalem Pugeran Yogyakarta.Dalam karya tersebut, berjudul Ritus Lampah Lemah (The Earth Walk Rite), dia memamerkan sebuah siklus perjuangan perempuan untuk bertahan hidup, menggambarkan bagaimana wanita, yang dianggap lemah karena rahmat dan kecantikan mereka, memiliki kekuatan inheren yang menakjubkan.




Ciptaan kontemporernya berasal dari semangat Bedhaya Gandrung Manis, sebuah komposisi klasik oleh Sultan Hamengku Buwono VII, dan tentang prestasi dan ketekunan mahasiswi di Kasongan. Dalam tarian itu, keduanya dicampur menjadi satu.Dengan mansion sebagai latar belakang dan craftswomen di latar depan, Ritus Lampah Lemah menggabungkan musik, tarian, teater dan pemetaan video. Lemah, yang berarti bumi dalam bahasa Jawa, diwakili oleh panggung terbuka dengan tanah liat basah.




Lemah, yang juga berarti lemah, ditunjukkan dengan gerakan halus dan ramah yang memancarkan daya tarik yang luar biasa. Kelembutan, pesona dan keanggunan wanita, dilambangkan dalam tarian oleh rambut panjang dan garis tubuh yang menarik, digambarkan untuk menghasilkan tenaga. Keindahan wanita berhubungan dengan bumi atau lemah dalam bahasa Jawa, kata konotatif dan menarik untuk dibicarakan tentang wanita. Tapi apakah wanita Jawa begitu lemah sehingga mereka sering disebut sebagai suwarga nunut neraka katut atau hanya mengikuti pasangan mereka? Inilah yang ingin kami ungkapkan dalam pertunjukan.







Dengan iringan gamelan, instrumen angin dan musik DJ, peran wanita digambarkan satu per satu - mulai dari kehamilan, persalinan, perawatan anak dan pendidikan, menjalankan tugas keluarga dan rumah tangga untuk menjaga hubungan sosial.Semua peran menunjukkan superioritas wanita lemah yang disebut. Saat ini wanita memiliki hak yang sama dengan pria, termasuk dalam pekerjaan, "katanya.





Mengutip sebuah contoh, dia menunjuk wanita di desa Kasongan. Bagi mereka, kecantikan tidak hanya ditentukan oleh rambut yang bersinar, kulit yang cantik dan penampilan lainnya. Meskipun mereka dicelupkan ke dalam lumpur, mereka mempertahankan pesona mereka dalam menangani pekerjaan kreatif mereka untuk seni dan juga untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.




Artis Djaduk Ferianto, yang memiliki peran sebagai narasumber dalam drama dansa ini, mengatakan bahwa meski mendapat kualitas pertunjukan, ia merasa senang dengan penampilannya karena menunjukkan penghargaan dan dukungan untuk seni kontemporer oleh pemerintah daerah Yogyakarta. "Ini menunjukkan bahwa seni tidak lagi terlihat dengan ketidakhias oleh otoritas budaya, yang juga merupakan pengalaman saya dalam acara musik Ngayogjazz tahunan," katanya.




Dosen Universitas Negeri Yogyakarta Suminto A. Sayuti dengan senang hati melihat seni kontemporer mendapatkan ruang di dalam arena budaya Yogyakarta.Proyek ini sebenarnya dimaksudkan untuk mengumumkan bahwa Yogyakarta tidak, atau tidak selalu, identik dengan seni klasik. Ini adalah situs dan tempat yang terbuka dimana berbagai ideologi artistik dan estetika bertemu, namun keduanya akhirnya bergandengan tangan untuk mewujudkan karakter Yogyakarta, "katanya.




Ritus Lampah Lemah menetapkan bahwa, dalam hal ini, perempuan Jawa memainkan peran penting dalam keluarga mereka dan masyarakat. Kehadiran perempuan itu seperti tanah atau tanah yang menyediakan sumber air dan memungkinkan pertumbuhan organisme hidup, di mana manusia juga mempertahankan kelangsungan hidupnya - tidak pernah diturunkan ke peringkat sekunder atau hanya dianggap konco wingking (pasangan yang kurang) seperti yang dimiliki pria Jawa sejak lama.




Posted by : SEHATPOKER




7 Permain Dalam 1 ID [Poker + DOMINO99 CAPSA SUSUN + ADU Q + BANDAR Q] + 


DAFTAR DISINI : KLIK!!
 Beberapa Kelebihan SehatPoker :
Proses Transaksi Cepat dan Terpercaya
Deposit Dan Withdraw Min 20.000
Kami Siap Melayani 24 Jam Non Stop Setiap Hari
Dapat Dimainkan Di Android, Iphone, dan Ipad
Agen Poker Paling FAIR, NO ROBOT
( Member Vs Member)
Jackpot Hingga Ratusan Juta Rupiah.


Info Lebih Lanjut Hub :
YM : Sehatpoker88@yahoo.com
Skype : Sehat.poker88
No Tlpn : +855966787159
Website : Sehatpoker.com


Pin BB : 2B22B43B



0 comments:

Post a Comment